Bunda lagi jalan ke warung nemu tukang jualan mainan keliling dan dengan riang gembira beli 2 mainan ini. Back to my childhood banget deh temanya. Haha!

Di foto yang ini mainan masih agak bener walo bolanya udah digunting biar bisa dilempar-lempar, mestinya ngegantung di bawah burung…

mainan-anak-jaman-duluNaaah haha ini bolanya udah kempesss dengan suksessss!

tukang-mainan-kelilingMudah-mudahan besok-besok bisa ketemu lagi sama si abang tukang mainan keliling. Tadi mau lihat-lihat mainan lain tapi pas panas banget dan udah siang Muhammad belum lunch. Jadi buru-buru deh. Mainan jaman dulu emang seru!

Cita-cita yang Tercapai: Penulis KKPK

Sejak sebelum bisa baca, Hana sudah mengenal buku KKPK. Apalagi setelah bisa baca, wah, wajib banget beli buku KKPK. Dan dia bercita-cita menjadi penulis KKPK.

Alhamdulillah cita-citanya tercapai. Diawali dengan saat Hana menjadi finalis lomba menulis yang karyanya dirangkum dalam buku Gimbal-gimbal Cantik. Hingga sekarang sudah 4 buku yang terbit. 3 antologi dan 1 buku solo.

buku-kkpk

Terima kasih kepada Kak Benny Rhamdani dan Kak Dadan Ramadhan, atas bimbingannya selama ini. Terima kasih juga untuk support dari Kak Windu, Kak Mahdy, dan kakak-kakak DAR Mizan lainnya.

Buku kelima Hana (antologi, finalis Lomba Cerpen “Aku dan Musik”) sedang dalam proses penggarapan di penerbit. Hana nggak sabar deh pingin lihat kavernya kayak apa.

Oh ya, minggu depan Hana akan ikut Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2014 (KPCI 2014) di Cisarua. Hana semangat banget. Hana sudah ikut sejak dia kelas 2 SD. Alhamdulillah selalu lolos, sehingga ini akan jadi ke-4 kalinya Hana ikut KPCI. Have fun, Hana!

Manfaat Anak Bermain Catur

Saat Bunda masih anak-anak dulu, Bunda senang bermain catur bersama adik Bunda yang kedua. Walaupun kadang adik Bunda suka bikin aturan sendiri, seperti misalnya kuda jalannya nggak L atau pion boleh maju tiga langkah. Tapi, it was fun!

Kebetulan lagi, kakek dan papa Bunda suka main catur. Kakek Bunda dulu setiap malam minggu main catur dengan bapak-bapak tetangga. Papa Bunda bahkan ikut pertandingan segala. Lucunya, Bunda dapat suami yang juga hobi catur! Kayaknya hidup Bunda nggak bisa jauh-jauh dari catur, nih! Apalagi Muhammad ikutan abinya, hobi ‘main catur.’

Ya belum main catur juga, sih, masih taraf gerecokin aja!

anak main caturanak dan caturLiat aja tuh, bidak caturnya malah diselipin di antara jari. Hehe. Gapapa, it’s a good start lah, tar lama-lama kayak Oom Utut ya, Dek!

Nah, denger-denger sih, main catur itu bermanfaat buat anak. Ini beberapa info yang Bunda dapat dari Blog Galeri Catur Indonesia:

1 2 3 88