Anak Alergi

Kedua anak Bunda, Hana dan Muhammad, memiliki riwayat alergi yang cukup seru.

Wajah Hana bahkan sempat berubah akibat alergi krayon. Kisah tentang wajah berubah bisa dibaca di sini.

Sedangkan Muhammad, alergi susu sapi dan ikan laut. Sehingga Bunda yang masih menyusui Muhammad terkangen-kangen sama susu dan sushi. Hihi mirip-mirip ternyata ya susu-sushi. (Apa sih, Bunda? Fokus, Bun.)

Oh iya, soal alergi. Jadi, sudah berminggu-minggu Hana batuk. Dua dokter menyatakan bahwa itu karena alergi. Dan, sepertinya mereka benar. (Ya iyalah, Bun! Oh, please! :p)

Well, tapi alergi apa? Hana udah nggak minum dingin. Hm…kalo coklat dan yang manis-manis masih, walaupun sempat puasa coklat selama seminggu. Tapi, ternyata selain urusan coklat, ada satu lagi nih alergennya! Spidol!

Beberapa waktu lalu, Hana memang minta dibelikan spidol untuk mengerjakan tugas sekolah. Bunda nggak sempat ke pasar atau toko buku. Pas lagi beli telur di warung, eh lihat ada spidol, dibeli deh.

Setelah pemakaian kurang lebih 3 hari…jreng! Mata Hana memerah dan kelihatan beda, walau nggak se-bengep¬†waktu mukanya berubah dulu itu. Ternyata benar saja. Tangan Hana penuh coretan spidol. *tepokjidat*

Maka, Bunda pun melarang Hana menggunakan spidol itu lagi. Tapi…kok malam ini, ujug-ujug batuk Hana semakin heboh?! Pas dilihat sama Bunda…jreng! Jarinya ada coretan spidolnya. Hiks. Mana pas didengerin ada bunyi mengi walau gak intens. Hana pun Bunda minta cuci tangan dan langsung diberi Ventolin yang memang selalu tersedia di rumah karena Hana memang punya riwayat asma.

Dan, sekarang, Bunda mau tidur tapi kok nggak tega ninggalin Hana batuk-batuk gitu tanpa diawasin. Huhu. Padahal tadi habis dipijit, dan pasti enak banget untuk bobo pulas. Demi anak deh, gapapa. Mungkin Bunda akan memantau saja, kalau tidak terdengar mengi lagi dan frekuensi batuknya berkurang, baru deh, bobo.

So, ayah-bunda, kalau memang kebetulan anaknya sensitif, pilah-pilih ya kalau membelikan alat tulis atau gambar. Pastikan aman untuk anak ya. (Sekalian #selfreminder)

Mari Berbagi
(Visited 24 times, 1 visits today)
,
3 comments on “Anak Alergi
  1. Kalo Hana iya, Lid. Soale pernah juga, habis pake ballpoint apa gitu, kulitnya merah2. Tau deh nih, Hana udah 9 tahun, kok ya masih aja gitu kecoret2 tangannya (atau bahkan pernah kakinya). *tepokjidat*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *