Anak Pipis dan Pup di Kamar Mandi

anak-latihan-pipis-dan-pupMasih berlanjut, nih! Walau Muhammad secara umum sudah pipis dan pup di kamar mandi setelah toilet training yang heboh waktu itu, tapi kisahnya ternyata masih berlanjut.

Dalam proses men-training Muhammad pipis di kamar mandi, Bunda diliputi rasa ketakutan.

Bunda takut Muhammad ngompol!

Bukan apa-apa, kami nggak punya asisten yang ikut tinggal di rumah, hanya ada yang datang sebentar pagi untuk beberes dan cuci piring — cuci baju tetap Bunda sendiri bow!

Nah, kebayang, kan, gimana heboh dan capeknya kalo sampe ngompol — baik saat tidur maupun melek…?

Tapi, Alhamdulillah, rasa takut itu nggak berlangsung lama. Karena, Muhammad sudah bilang kalau mau pipis dan malam pun nggak ngompol lagi. Yeay!!! Namuuun, jeng jeng jeng! Bunda kemudian diliputi rasa takut yang lain!

Bunda takut Muhammad nahan pipis!

Aduh…! Ada-ada aja deh, ah! Pernah, ya, kejadian di suatu sore yang sibuk, Bunda akhirnya menyadari Muhammad belum pipis selama enam jam penuh! Padahal Bunda lihat dia beberapa kali minum. Dan, pas diajak ke kamar mandi, langsung dong dia suuurrr… gitu, pipis banyak banget!

Pas Bunda ingat-ingat… oh iya! Dia tadi asyik banget sama mainannya. Sigh! Fix sudah, ada masalah baru. Anak nekat menahan pipis karena asyik bermain. Akhirnya, Bunda pun kembali menjalani ritual mengingatkan dan mengajak Muhammad pipis setiap beberapa jam.

Ealah, ini sih balik lagi ke awal, saat Muhammad belum bisa bilang kalo mau pipis. *tepok jidat*

Ah, ya sudah lah, kalau memang begitu. Karena, sebenernya sih tetap ada hikmahnya. Bunda juga jadi ingat kalo Bunda ternyata belum pipis! Oke fix, Bunda ketahuan suka nahan pipis juga kalo lagi sibuk kerja. *bukan hal baik, jangan ditiru*

Tapi yang penting, kita harus selalu bisa mengambil hikmah dalam setiap peristiwa. Sekalipun itu berhubungan dengan kegiatan pipis dan pup anak. *judule ngeles!*

Save

Mari Berbagi
(Visited 17 times, 1 visits today)
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *