Belajar Tertawa dari Anak

Siapa yang nggak ikutan gemes dan geli kalau lihat anak tertawa terpingkal-pingkal? Bunda sih, pasti ikutan tertawa. Yah, kalau lagi bete, suntuk, bad mood, ikutan senyum, lah.

anak tertawaNah, ini masalahnya. Kalau lagi bete, suntuk, bad mood ini. Bunda merasa seperti sedang dirundung malang tak berkesudahan. Haha! Lebay, ya? Yah, tapi memang begitu sih, kenyataannya.

Padahal, pingin bisa ketawa, pingin bersenang-senang. Tapi susaaah banget.

Hingga suatu saat, Muhammad kayaknya lagi uring banget. Mungkin capek, mungkin ngantuk. Sedikit-sedikit hampir mewek. Untung ada saja yang bisa mengalihkan perhatiannya. Sampai akhirnya dia benar-benar rewel.

Duh, kasihan banget, pikir Bunda. Tapi kemudian, tau-tau, dari dalam kamar, Bunda dengar Muhammad lagi tertawa-tiwi. Loh? Haha!

Bunda samperin dan ternyata…penyebab tawanya itu hal yang simple banget. Mainannya jatuh — dan setelah itu dijatuh-jatuhin ala Srimulat gitu. Muhammad geli banget, sampai akhirnya Bunda dan yang lain ikut tertawa. Dan, yah, cuma gitu doang memang, dan tadi itu dia lagi uring!

Malamnya Bunda merenung. Kok ya gampang banget ya sebenarnya tertawa itu, walau kita lagi suntuk? Muhammad, secara nggak langsung, mengajarkan Bunda bagaimana kita bisa tertawa walaupun lagi bete, suntuk, atau bad mood.

Cari lucunya! Ya, dicari saja lucunya dari hal yang sederhana. Mungkin Bunda selera humornya sudah melampaui batas ngetawain barang jatuh ya, tapi ya kan bisa cari yang lain. Misalnya browsing di pinterest untuk cari GIF, quotes, atau failed text messaged yang lucu-lucu atau kunjungin akun Youtube Duo Harbatah atau instagram Ria Ricis. Hihi. Yah, yang semacam itu lah. Masa iya, nggak ketawa juga? Ya, kan?

Jadi yah, gitu deh. Bunda ceritanya lagi berusaha menerapkan pelajaran dari Muhammad untuk tertawa walau lagi bete, suntuk, atau bad mood. Doain berhasil, yaaa! ^_^

Mari Berbagi
(Visited 6 times, 1 visits today)
5 comments on “Belajar Tertawa dari Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *