Buku Bayi seperti Apa dan Bisa Beli di Mana?

Buku Bayi adalah buku yang selain nyaman dipegang oleh bayi, juga tidak sulit dibersihkan. Itu prinsip Bunda sejak awal. Baik untuk Hana, maupun untuk Muhammad.

Ada dua jenis buku bayi, buku karton dan buku bantal. Kayak apa, sih?

buku-bayi Nah, jaman Hana dulu, yang banyak beredar adalah buku karton seperti di foto sebelah ini (klik untuk melihat gambar lebih jelas).

Lebih banyak buku bayi yang berbahasa Inggris, tapi tak lama kemudian, buku karton berbahasa Indonesia juga mulai bermunculan.

Buku karton saat itu jadi favorit Bunda karena mudah dibersihkan. Cukup pakai lap atau tisu basah, kalau ada susu atau makanan yang tumpah, langsung bisa hilang dan buku bersih kembali.

Buku itu sudah ada sejak Hana kecil dan sudah menjadi milik Muhammad sekarang.

Tapi, jaman Muhammad, Bunda berkenalan dengan buku bantal. Hiya…enak buat tidur, dong? Haha! Bukan, bukan bantal buat tidur.

buku-bantalBuku bantal adalah jenis buku bayi yang selain nyaman dipegang-pegang bayi karena terbuat dari kain dan berisi busa, juga mudah dibersihkan. Cukup dicuci seperti mencuci baju. Keringnya juga nggak lama, kok. Contohnya seperti yang di samping ini (klik untuk melihat gambar lebih jelas).

Bunda beli kedua buku itu di pemilik Anak Jempolan. Kayaknya sampai sekarang masih jualan juga. Jadi, bisa beli buku bayi alias buku bantal ini di sana. Harganya murmer dan banyak pilihan.

Kalau mau beli buku karton, sekarang gampang banget. Buku karton banyak tersebar di toko buku offline maupun online. Harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan jaman Hana kecil dulu.

So, sekarang sudah tahu buku bayi kayak apa, kan? Ayo lah, beliin untuk si bayi, jangan diajak ber-gadget ria terus ya, AyBun! 😉

Mari Berbagi
(Visited 14 times, 1 visits today)
, , , ,
6 comments on “Buku Bayi seperti Apa dan Bisa Beli di Mana?
    • Betul bangeeet! :) Walaupun kalau usia bayi sih masih nggak apa-apa kalau dia mau sobek2, sekalian latihan motorik juga. Tapi umur setahunan lebih bisa dikasih pengertian mana yang boleh disobek, mana yang enggak. :)

    • Haha iya…yang aku kurang sreg, kalau pas bayi gigit-gigit majalah. Kan udah dipegang-pegang orang ya. Mending dirobek, deh. Hihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *