5 Tips Anak Berani Tampil

anak-berani-tampil
Jujur, saat masih kecil, Bunda pemalu dan nggak berani tampil. Karenanya, penting bagi Bunda agar anak-anak Bunda berani tampil....

Mainan Anak Jaman Dulu

mainan-anak-jaman-dulu
Bunda lagi jalan ke warung nemu tukang jualan mainan keliling dan dengan riang gembira beli 2 mainan ini. Back...

Cita-cita yang Tercapai: Penulis KKPK

buku-kkpk
Sejak sebelum bisa baca, Hana sudah mengenal buku KKPK. Apalagi setelah bisa baca, wah, wajib banget beli buku KKPK....

Manfaat Anak Bermain Catur

anak dan catur
Saat Bunda masih anak-anak dulu, Bunda senang bermain catur bersama adik Bunda yang kedua. Walaupun kadang adik Bunda suka...

Juragan Batik

juragan batik
Ini adalah juragan batik kecil. Hobinya ngeliatin Bunda atur batik, foto batik, edit foto batik, lalu upload foto batik....

7 Tips untuk Bunda dengan Bayi Aktif

anteng bca buku
Bayi mungil Bunda, Muhammad, kebetulan adalah anak yang aktif. Beda dengan kakaknya, Hana, yang lebih anteng dan mudah dikontrol...

Bawa Anak ke Luar Negeri: Singapura

Dari pengamatan Bunda, beberapa teman yang mengajak anak mereka ke luar negeri, biasanya dimulai dengan ke Singapura. Mungkin pertimbangannya...

Liburan Murah: Project Menulis

blog-homeschooling
Secara kami liburan nggak ke mana-mana, maka Bunda berinisiatif bikin homeschooling-homeschoolingan buat Hana. Project menulis gitu ceritanya. Sekadar pengisi...

Liburan Murah Meriah

Nggak jarang, liburan berawal di tengah bulan, saat kantong lagi kosong, dompet lagi tipis, angka di buku tabungan cuma...

[Rabu Seru] Pemenang Rabu Seru ke Toko Buku

Rabu Seru kali ini diikuti oleh satu peserta, yaitu Lidya, mamanya Pascal dan Alvin. Makasih ya, udah ikutan. Ini...

Oleh-oleh KPCI 2013

kpci-2013
Alhamdulillah, tahun 2013 ini Hana kembali terpilih sebagai peserta KPCI, Konferensi Penulis Cilik Indonesia. Hana seneng banget karena cerpen...

Pemenang Rabu Seru: MEMBACA (April 2013)

Setelah melalui perdebatan hebat, pertarungan kuat, dan lain sebagainya (silakan ditambahkan sendiri, pokoknya yang lebay2 gitu deh hihi), Bunda...

Peserta Rabu Seru: MEMBACA

Ini dia pesertanya: Faiz Umminya Faiz Hana & Fatih Alvin Jav Hosea Naufal Ayyash Siapa ya pemenangnyaaa? Mari Berbagi...

Lomba Pidato

Jadi, ada yang ceritanya lagi brainstorming untuk lomba pidato dengan tema kesetiakawanan. Awalnya sih bener. Tapi kok…setelah itu…? Definisi...

Dialog dan Monolog

Karena Hana lagi nggak sekolah, Bunda minta Hana belajar sendiri. Hari ini mata pelajarannya Bahasa Indonesia. Selain membaca bukunya,...