Jika Melihat Ibu Menangis, Apa Kata Anak?

ibu menangis anak bilang apa
Jujur Bunda kerap menangis setelah berdoa. Muhammad juga kadang melihat. Tapi yang kemarin sore berbeda. Karena ada ucapan Muhammad...

[Celoteh Anak] Antara Ipul, Atun, dan Cabe

celoteh anak
Masih ingat dengan Humaidah, keponakan Bunda? Ini lho, anak yang bijak. Nah, Humaidah sudah semakin pintar mengoceh. Umminya sering...

Belajar Bijak dari Anak

anak-bijak
Humaidah adalah seorang batita bijak yang kemarin berulang tahun ke-2. Seperti anak lainnya, Humaidah ceria, tak bisa diam, tapi...

Maafin Aku ya, Bun…

Barusan, Hana diperiksa lagi di dokter karena beberapa hari ini kalau pipis terasa sakit. Ternyata ISK (Infeksi Saluran Kencing)-nya...

Rabu Seru!: Buah Karya Anak

tulisan-anak
Masih Rabu, kan? Masih bisa dong kita Rabu Seru! ^__^ Tema Rabu Seru! kali ini adalah buah karya anak....

[Celoteh Anak] K.O.

celoteh-anak
Tadi siang, Bunda melarang Jiddah Emma, nenek Hana, pergi arisan karena dalam seminggu ini sudah 2 kali diare dan...

Hati-hati Bicara di Depan Anak

Kadang, kita suka nggak sadar. Bicara apa aja di depan anak. Karena, kita pikir anak kita nggak paham apa...

[Celoteh Anak] Anak dan Media

Tadi pagi, meski badannya panas, Hana tetap semangat dan cerewet seperti biasanya. Ini salah satu diskusi kami pagi ini....

[Lomba Blogfam] Aku Bukan Nenek-Nenek! Aku Dewasa!

Hana adalah anak yang bisa dikategorikan sebagai anak yang banyak bicara. Ditanya A jawabnya bisa A – Z. Meski...

[Lomba Blogfam] Mimpiku Item

mimpi-anak
Barusan, sebelum Hana bobo, seperti biasa Bunda memberi tips dan pesan. “Baca doa dulu, Na,” ujarku, yang biasanya dijawab...

[Lomba Blogfam] Bunda Mempermainkan Aku

Bunda paling seneng kalo udah bercanda sama Hana. Siang-siang, rehat sebentar dari pekerjaan. Diawali dengan ngobrol, berlanjut ke bercanda...

Tukang Roti oh Tukang Roti

roti
Sepagian ini, sudah 2 tukang roti Bunda panggil dan dua-duanya kabur begitu saja tanpa perasaan. Yang satu tukang roti...

Mommy Home Stairs

tingkah-anak
Seharian ini, Hana lihat Bunda sibuk. Pagi, siapin teh buat nemenin Abi dan Bunda sarapan bubur, sambil bikinin susu...

Kompilasi Celoteh Hana (1)

Hana gigi 2
Postingan ini berisi semua celoteh anak kecil kriwil, si Hana, sebelum ia berusia tiga tahun. Bunda himpun dari beberapa...

Hana Hari Ini (Belajar Berhitung & Bahasa Inggris)

Bunda: Anak satu kayak anak 5. Hana: Kalo anak 2 kayak anak 10. Bunda: Kalo anak 3? Hana: (diam...