Indahnya ng-ASI

ASI
Tahun 2004, Bunda pertama kali mengenal indahnya ng-ASI alias menyusui bayi. Rasanya senang sekali bisa menyusui Hana. Tapi, oh, banyak...

Tingkah Janin dalam Kandungan

Seperti kita tahu, anak kedua Bunda, Muhammad, didiagnosa mengalami kelainan jantung sejak dalam kandungan. Waktu itu usia kehamilan Bunda...

Beda Usia Anak Pertama dan Kedua

kakak-adik12
Sebenarnya, tidak ada rumusan mengenai perbedaan usia anak pertama dan kedua (atau kedua dan ketiga, atau ketiga dan keempat,...

Telah Lahir: Adik Hana, Bayi Muhammad

bayi-muhammad
Alhamdulillah. Tanggal 1o September silam, Bunda melahirkan adik Hana, bayi Muhammad. Tepatnya pk. 16.10. Setelah perjuangan panjang pembukaan 1...

Berpacu dalam Kelahiran

bayi kecil
Hehe. Ingat berpacu dalam melodi? Iya, acara TVRI jaman dahulu kala. Sekarang Bunda lagi berpacu dalam kelahiran. Dengan obgyn...

Lebaran di Rumah akibat Kontraksi

kontraksi
Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin ya, Moms & Dads! Semoga lebarannya kemarin lancar jaya. Yang...

Periksa Kandungan Menjelang Malam Takbiran

Iya, tadi sore, Bunda jalan sendiri ke rumah sakit demi ketemu dengan sang obgyn. Kok sendiri? Soalnya si Abi...

Mellow pas Hamil

anak nangis
Kehamilan kali ini, Bunda mellow banget! Huhuhu. Dikit-dikit nangis. Super cengeng deh pokoknya. Apalagi kalau dibandingkan dengan saat hamil...

Kehamilan Pertama dan Kehamilan Kedua

Iseng-iseng mau bikin catatan ah seputar perbedaan yang kerasa (dan keinget) antara kehamilan pertama dulu dan kehamilan kedua sekarang....

Puasa Pertama di Kehamilan Kedua

Awalnya sempat ragu mau puasa Ramadhan ini mengingat pada awal kehamilan kedua kemarin, si Adek sempat kurang berat. Tapi,...

Selamat Jalan, Dr. Didi

dr didi
Tanggal 6 Maret, Oom Didi ulang tahun. Aku pun mengirimkan BBM kepadanya. Ia jawab, terima kasih. Pada hari yang...

Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011 (1)

Bunda bersama Mb Neni dan Mb Shinta (photo courtesy of Mb Shinta)
Ini adalah jurnal Bunda selama Hana mengikuti Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011. Karena kayaknya bakalan panjang banget, Bunda bagi...

Menjaga Citra Pasangan

ibu-dan-anak
Lho…kok jadi ngebahas tentang permasalahan suami-istri? Hehe…nggak kok. Sebenernya ini ada hubungannya dengan tingkah anak yang senengnya tanya-tanya ini-itu...

Menjadi Ibu Ideal

bunda-ideal-anak-lucu
Hm…bukan, Bunda bukan lagi pingin kasih tahu gimana caranya jadi ibu yang ideal. Secara Bunda juga nggak tahu-tahu banget...

Stresnya Menjadi Orang Tua

orang tua
Tidak bisa dipungkiri, terkadang kita bisa stres juga saat berperan menjadi orang tua. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya....