[Celoteh Anak] Antara Ipul, Atun, dan Cabe

Masih ingat dengan Humaidah, keponakan Bunda? Ini lho, anak yang bijak. :)

Nah, Humaidah sudah semakin pintar mengoceh. Umminya sering dibikin ngakak. Tentunya, kami juga kebagian ngakaknya nih.

Yang baru-baru ini adalah soal Ipul, Atun, dan Cabe. Hihi.

Bunda pertama kali mendengar yang Cabe. Jadi, ceritanya, Humaidah sering diperdengarkan dan diajak menyanyi lagu-lagu anak oleh umminya. Dan suatu siang, Humaidah gantian ngajak umminya nyanyi.

“Ummi, nyanyi, cabe…cabe…” ajak Humaidah.

Umminya bingung dong. Lagu apa yang cabe? Ternyata, pas didengerin lebih saksama lagi, nadanya lagu BECAK! Haha…ternyata kebalik si Humaidah. Cabe, cabe, coba bawa saya. Hihi.

Nah, tentang Ipul dan Atun juga ada hubungannya nih sama kebalik-balik pengucapan. Ada yang bisa nebak?

Hihi, Bunda ceritain yang Ipul duluan ya. Jadi Humaidah suatu hari nunjuk hidungnya dan kayak minta bantuan sama umminya.

“Ummi, ummi, ada Ipul…Ipulll…!” seru Humaidah.

Sesaat umminya terdiam, lalu ngakak deh! Kirain Ipul siapaaa…taunya Ipul yang di hidung, alias UPIL! Wakakak!

Kalo Atun, ada yang bisa kebayang gak, apa? Haha! Soal Atun, Bunda agak-agak lupa inget. Tapi kalo nggak salah ada hubungannya dengan hewan kocak, monyet.

Jadi, Humaidah ditanya, monyet adanya di mana, jawabannya, “Di Atun!”

Hihi…iya, Atun itu ternyata HUTAN. Asli deh, Humaidah, ada-ada aja kisahnya.

Soal kebalik-balik ini juga dialamin sama Hana dulu, kayaknya Bunda pernah cerita, tapi lupa di mana, nanti dicariin deh linknya. Kenapa ya kira-kira? Apakah anak-anak Moms n Dads di sini juga ada yang suka kebalik-balik gitu? :)

Note: Ternyata yang atun, Bunda salah. Kata uminya, waktu itu Humaidah lagi cerita, “Pada suatu hari, ada gajah berjalan di atun…” Wkwkwkw!

Thumbnail pic by Ratnesh Bhatt

Mari Berbagi
(Visited 28 times, 1 visits today)
, , ,
One comment on “[Celoteh Anak] Antara Ipul, Atun, dan Cabe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *