Hana Potter

Seperti kita tahu, Hana itu kutu buku abis. :) Sekarang koleksi bukunya mungkin sudah lebih banyak dari Bunda.

Sebenarnya sudah sejak Hana kelas 1, Bunda keluarin koleksi Harry Potter buat Hana baca. Tapi, baru sejak kelas 3 ini Hana bersemangat bacanya, tepatnya sejak liburan semesteran kemarin. Dan, sejak saat itu, yang dibahas cuma Harry Potter lagi, Harry Potter lagi! Fiuh!

Mulai dari nanya Bunda mau jadi murid di asrama yang mana, kemiripan dia dengan deskripsi Hermione yang di buku, sampai pertanyaan, “Jadi kita muggles dong, Bun?” *tepok jidat!*

Oh ya, dia juga bahas tentang betapa Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry itu waktu masih kecilnya cakep, tapi kok sekarang…? Oh my, my baby girl is no longer a baby now! 😉

Tapi Bunda seneng. Obrolan Bunda dan Hana makin nyambung aja. Hehe. Oh, bukan…bukan soal kecakepan Daniel Radcliffe — walau Bunda setuju sama Hana 😉 — tapi tentang ceritanya sendiri. Di samping itu, Hana juga jadi semangat pingin nulis. Mau kayak JK Rowling, katanya. Aamiin.

Hanya saja, kadang Hana terlalu menghayati serial itu. Sampai-sampai kadang Abi harus ngingetin, “Na, itu khayalan, bukan beneran!” Soalnya dia sering banget ngucapin mantra-mantranya atau sampai bilang, “Duh, aku pingin banget ke Inggris, mau sekolah di Hogwarts. Hm… @__*

Minggu lalu, pesanan Harry Potter ke-5 Hana baru sampai. Iya, Bunda cuma punya buku 1 sampai 4 yang Bahasa Indonesia. Yang ke-5 Bahasa Inggris. Nah,  hari Minggu kemarin ini kan Hana menang lomba dongeng, juara ke-2 — makasih doanya 😉 — dan dapat hadiah uang. Jadilah kami sekarang sudah memesan buku ke-6. Waktu itu kami sudah tanya buku ke-7, tapi katanya stok lagi kosong. Hm…gapapa deh. Soalnya mahal aja gitu. Hana lagi disuruh nabung lagi dulu aja.

Oh ya, selain baca bukunya, Hana juga nonton filmnya. Tapi, komentar Hana — seperti para kutu buku lainnya kalo nonton film yang berdasarkan cerita dari novel — adalah dia lebih suka baca bukunya daripada nonton filmnya! 😉

Well, kita lihat kehebohan Hana akan Harry Potter ini akan berlangsung sampai kapan. Prediksi Bunda sih, trend-nya masih akan berlangsung sampai paling nggak pertengahan tahun 2013. Hihi!

Foto pertama di atas dari SINI. Foto kedua, dari berbagai sumber.

Mari Berbagi
(Visited 37 times, 1 visits today)
, ,
One comment on “Hana Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *