Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2015

KPCI 2014 – Hana mendapat penghargaan dari Bp. Mentri – Foto milik fanpage FB KKPK

Konferensi Penulis Cilik Indonesia ataupun yang lebih dikenal dengan KPCI ini kembali diselenggarakan pada tahun 2015 ini. Alhamdulillah Hana bisa kembali ikut berkonferensi.

Kali ini Hana ikut Lomba Pantun, karena tahun lalu dia sudah menang menjadi Juara I Lomba Cerpen Kategori Penulis KPCI 2014, jadi sudah tidak boleh ikut Cerpen lagi.

Awalnya sempat dilema, dongeng atau pantun. Tapi karena Hana harus mempersiapkan perlengkapan dongeng sendiri saat lomba, Hana pun memilih pantun.

Sebelum menuliskan naskah pantun untuk dikirim, Hana berlatih lebih dulu. Namun karena Bunda sibuk, baru sempat membaca pantun buatan Hana sebelum di-print dan dikirim. So far, Bunda senang dengan gaya berpantun Hana yang cukup kekinian. Hihi. Nanti kapan-kapan Bunda share ya, isi pantunnya.

kpci2015-mizan

Sebelum ke Kemdikbud, di dalam Bus. Foto diambil oleh Tante Shinta Handini.

Ini sudah memasuki hari ketiga konferensi. Hari yang ditunggu-tunggu karena semua peserta pergi ke kantor Kemdikbud di Senayan. Di sana akan dibacakan nama pemenang semua kategori lomba. Yang merupakan acara puncak Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar sekaligus acara Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI).

Apakah tahun ini Hana akan menang lagi? Hihi. Jujur, Bunda dan Hana tidak se-deg-degan tahun lalu menanti hasilnya. Karena tahun ini, Bunda tekankan kepada Hana untuk menikmati acara dan bersenang-senang. Selain karena pantun adalah hal baru bagi Hana, tahun ini tahun terakhir Hana ikut KPCI, karena insya Allah tahun depan sudah masuk SMP.

So, untuk Ayah Bunda yang baca ini, ayo ajak anak membaca, menulis, dan mengapresiasi sastra. Siapa tahu bisa ikutan KPCI juga. It’s sooo much fun, kata Hana! :)

Barusan Hana telepon, kasih kabar kalau dia nggak menang. Hana kecewa dan takut mengecewakan Bunda. Bunda bilang, nggak apa-apa, yang penting Hana sudah berusaha dan bersenang-senang di KPCI 2015 ini. Nggak sabar deh menjemput Hana besok. Kebayang, pasti banyak banget ceritanya. :)

Mari Berbagi
(Visited 19 times, 1 visits today)
, , , ,
2 comments on “Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2015
    • Hihi makasih, Tante.

      Insya Allah bisa, Dew. Rata-rata kulihat anak-anak itu karena ortunya mendukung banget. Dedew pasti bisa mendukung Dik Nailah utk berprestasi. Bahkan lebih dari Hana. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *