Mau ke Dokter

Sore ini Hana mau dibawa ke dokter. Semenjak Sabtu badannya sumeng. Kata Jiddahnya (nenek, red), Hana badannya panas karena batuk pilek aja. Tapi, si Bundanya agak-agak khawatir secara hari gini banyak penyakit aneh yang muncul.

Jadi, ke dokter nanti cuma memastikan bahwa Hana baik-baik aja sih.

Oh ya, sekalian nyoba DSA (Dokter Spesialis Anak) baru. Karena, yang sebelum ini kok ngasih obat-obat gak perlu dan agak keras ya?

Sejak bayi, Hana sudah ganti dokter sebanyak 3 kali. Ini yang ke-empat. Kenapa perlu ganti-ganti?

Hm…semua alasannya sama. Karena, mereka memberikan obat-obat yang menurut Bundanya Hana, yang sering mantengin milis sehat pas anak sakit, dokter-dokter itu memberikan obat-obat yang gak semestinya diberikan untuk penyakit yang sedang diderita Hana saat itu.

Banyak yang Bundanya Hana pelajari di milis tersebut. Di antaranya adalah perlunya kita sebagai orang tua kritis terhadap obat yang diberikan oleh dokter. Yang paling perlu dicamkan adalah tidak perlunya antibiotik untuk penyakit yang disebabkan oleh virus.

Makanya, paling anti deh sama dokter yang hobinya ngasih antibiotik.

Instead of kampanye “Say No to Drugs”, ortu sekarang kudu kampanya “Say No to Antibiotics!”

Untuk sakit yang sekarang ini, Bundanya Hana agak khawatir karena semenjak awal tahun lalu, Hana lebih sering anget daripada nggaknya.

Diawali dengan diare, lalu sakit perut nggak jelas, dan sekarang batuk pilek. Kat aorang sih karena cuacanya memang lagi nggak bagus. Tapi, apa iya, sistem imun anakku sejelek itu? Hiks!

Makannya bagus kok si Hana itu. Nih, lihat foto ini deh…seru kan makannya?

nafsu makan anak saat sakit

Hm…mudah-mudahan nanti setelah ke dokter, Bunda lebih tenang, anaknya juga sehat walafiat. Amin.

Mari Berbagi
(Visited 14 times, 1 visits today)
7 comments on “Mau ke Dokter
  1. @ Ama Vivi: duuh Ama Vivi, itu kan ayamkuwww…hehehe, thanks, amin.

    @ Oom Lukman: kalo batuk pake daun apakah?

    @ Oom pay: hmmm belum sih, Oom…do’ain aja yaa

    @ Oom Anno: amin, makasih, Oom…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *