Mellow pas Hamil

Kehamilan kali ini, Bunda mellow banget! Huhuhu. Dikit-dikit nangis. Super cengeng deh pokoknya.

Apalagi kalau dibandingkan dengan saat hamil Hana dulu. Beda (perbedaan-perbedaan lainnya bisa dibaca di sini).  Waktu hamil Hana Bunda cenderung ceria, berani, dan cuek. Yang sekarang, gampang sedih, worry-an banget, dan sensitif.

Bunda sadar banget bahwa nggak semestinya Bunda begitu. Ada kalanya Bunda bisa menguasai diri sih. Tapi ya gitu deh…

Kemarin, saat konsul dengan obgyn, Bunda tanya-tanya soal mellow-surellow ini. Gimana ngatasinnya supaya gak cengeng? Apa ada makanan atau obat yang bisa bikin hormon pemicu kesedihan ini ditekan sedemikian rupa? (Yeah, blame it on the hormones, as usual!)

Sang obgyn menjawab, “Cari tahu dulu penyebabnya apa, Bu. Penyebab atau masalahnya itu yang harus dihilangkan. Bukan dicari mesti makan apa supaya nggak sedih lagi. Dan, Ibu juga harus menguatkan diri sendiri. Demi bayinya.”

Asli deh, pas obgyn ngomong gitu aja Bunda berkaca-kaca! Nahan banget supaya air mata nggak tumpah. Padahal yang dia bilang sih standar aja dan benar, kan? Tapi emang dasar mellow mommy, bawaannya pingin meraung aja. :)

Penyebab mellow-nya Bunda beragam. Ada masalah yang tidak kecil memang. Tapi kadang juga ya…pemicunya hanya masalah remeh-temeh.

Well, mungkin bisa dimulai dengan mengebalkan diri dari hal-hal yang remeh-temeh itu. Nggak terlalu ambil pusing dan nggak usah dipikirin. Masalah yang nggak kecil gimana? Sementara treatment-nya sama. Sambil dicari cara untuk memecahkan masalah itu.

Sekali lagi, demi bayi ini, si Adek. Mudah-mudahan bisa.

Tapi, walau kata obgyn bukan dicari makanan apa yang bisa menghalau mellow-surellow ini, Bunda akan tetap bergantung pada satu jenis makanan yang kata Ce E En bisa menghalau stres. Coklat!

Di sini dibilang: “Chocolate is a natural analgesic, or pain killer. Now, researchers have found that eating chocolate, the number one food craved by American women, causes the brain to release endorphins, chemicals that make us feel good.” (Hihi, Bunda copas-nya emang potong sana-sini, terus disatuin deh, tapi ada kok kalimat-kalimat itu di sumbernya.)

Hari ini mestinya gajian! So, nanti sore atau besok, Bunda bisa beli coklat. Hore!

Pics by: Mario Alberto Magallanes Trejo (Mexico, Pic no. 1, left), Karolina Michalak (Polandia, Pic no. 2, right), Raphael Pinto(Brazil, Pic. no. 3, left).

Mari Berbagi
(Visited 58 times, 1 visits today)
,
5 comments on “Mellow pas Hamil
  1. Baru saja semalem aku menghabiskan 2 mossi chocolate, alhamdulillah bisa tidur nyenyak walau sedang dalam kebimbangan. *eh, apaan sik ko jadi curcol yak :))

  2. @ Mak Mira: Haha…coklat emang nggak ada duanya ya? 😀

    @ Chi: Duh, lega, ada temen…soale kok temen2ku lainnya yg lg hamil pada riang2 aja :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *