Oleh-oleh KPCI 2013

Alhamdulillah, tahun 2013 ini Hana kembali terpilih sebagai peserta KPCI, Konferensi Penulis Cilik Indonesia. Hana seneng banget karena cerpen yang dia kirim ternyata lolos seleksi.

Hana berangkat hari Rabu siang dengan diantar full team, Bunda, Abi, dan Muhammad. Di taksi, Hana terus-terusan bilang, “Aku nggak sabar!” Dan, dengan sok arifnya, Bunda bilang, “Jadi orang harus sabar.” Hihi rada nggak nyambung, ya?

Hana menginap 4 hari 3 malam di Hotel Twin Plaza. Sekamar dengan peserta dari Bandung yang namanya Hana juga. Kocak banget deh, panitia, dua Hana dijadiin satu. Yang ada, Hana sempet tanya ke Bunda, “Aku manggilnya apa dong?” Hehehe!

Setiap hari Hana laporan by phone ke Bunda. Ada kejadian lucu, ada cerita seru, dan yang pasti, Hana seneng banget waktu telepon malam terakhir. Karena dia bawa berita bahagia, “Bun, aku juara harapan I!”

Keren! :)

Hari keempat, full team kembali menjemput. Kami mampir dulu ke rumah nenek Hana, Jiddah Dodo, yang kebetulan nggak jauh dari hotel. Di sana pas banget ada oom Hana yang lagi mau ngelepas tab-nya. Alhamdulillah, dari uang transportasi dan hadiah lomba, Hana bisa beli tab sendiri. Dengan janji, tab itu akan dia gunakan untuk cari ide, bahkan menulis. Hm…semoga bukan janji tinggal janji ya! ๐Ÿ˜‰

Ini foto Hana, sang penulis cilik kesayangan Bunda saat hari terakhir, waktu Bunda jemput. Happy banget kan, keliatannya! ๐Ÿ˜€

kpci-2013konferensi-penulis-cilikOh ya, ini yang ketiga kalinya Hana lolos KPCI. Tahun 2011 Bunda pernah ngepost tentangย  pertama kalinya Hana ikut KPCI, tapi nggak tuntas *tutup muka malu* hehe. Silakan cek aja di SINI ya. ๐Ÿ˜‰

Oh ya, ini foto Hana yang dikumpulin sama salah satu juri baik hati, Haya Aliya Zaki:

Bidikan Haya :)

 

Mari Berbagi
(Visited 42 times, 1 visits today)
, , ,
2 comments on “Oleh-oleh KPCI 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *