Pancake untuk si Alergi Susu Sapi

Hm…ini nggak bisa dibilang pancake juga sih. Soalnya nggak pake baking powder atau soda kue. Ini lebih mirip resep dadar untuk bungkus risol! Wkwk!

Tapi ya, biar agak kerenan dikit, kita sebut aja ya sebagai pancake. Kalo kata Muhammad sih, penkek — well, ini kata Bunda juga sih, soalnya Muhammad belum bisa ngomong. Huehe!

Alergi susu sapi makan pancake? Bisa!

Makan pancake :)

Resepnya Bunda ngasal aja. Telur dikocok, ambil sepertiga. Tambahin terigu 1 atau 2 sendok, sesuai mood, selera, dan ketersediaan di dapur hihi. Kasih gula, garam, minyak zaitun (atau margarin) secukupnya. Nah, kalo Jiddah Emma, neneknya Muhammad, bikin dadar bungkus risol itu pake susu! Gimana, dong? Kan Muhammad alergi susu sapi.

Jadi gini, kebetulan salah seorang DSA langganan Muhammad pernah menyarankan untuk coba susu soya. Maka, kami memang punya persediaan di rumah. Daripada jarang kepake, Bunda tambahin untuk buat pancake ini sebagai pengganti susu sapi.

So, Bunda tuang susu soya ke adonan kira-kira 1-2 sendok. Habis itu kasih air putih deh. Secukupnya aja. Habis itu, goreng di teflon.

Di mana-mana pancake bundar ya…nah secara Muhammad masih belajar makan, Bunda potong-potong deh pancake-nya.

Yang seru lagi, karena susu soya-nya rasa vanilla, pancake ini jadi wangiiii banget. Guess what, Kakak Hana juga minta. Jadilah Bunda bikin lebih banyak. Muhammad juga jadi lebih semangat makannya karena bareng si kakak. :)

Wanna try?

https://www.facebook.com/tingkahanak?hc_location=timeline

Mari Berbagi
(Visited 55 times, 1 visits today)
,
2 comments on “Pancake untuk si Alergi Susu Sapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *