Rumah Sakit dan Klinik Jantung di Jakarta

Awalnya, Bunda dulu tidak terlalu memperhatikan di mana saja tempat kita bisa periksa jantung. Tapi sejak anak kedua Bunda menderita Penyakit Jantung Bawaan alias PJB, Bunda jadi lebih aware.

penyakit-jantung-bawaanBerikut ini beberapa Rumah Sakit dan Klinik Jantung yang bisa disambangi di Jakarta untuk berkonsultasi masalah jantung anak maupun dewasa:

  • Pusat Jantung Terpadu alias PJT RSCM, di sini lah anak Bunda dioperasi saat masih baru lahir, pada usia dua hari. Di sana ada Prof Mulyadi, Dr. Rubiana, dan dr. Piprim, yang sangat tangkas dan cerdas sehubungan dengan penyakit jantung pada anak. Di sana juga banyak dokter jantung dewasa yang sangat mumpuni. Bunda yang memang agak fanatik dengan dokter yang berprofesi ganda sebagai dosen memilih untuk selalu merujuk ke PJT RSCM.
  • Rumah Sakit Jantung Harapan Kita sudah terkenal lebih dulu daripada PJT RSCM tapi Bunda belum pernah konsul ke sana. Walau begitu, kalau tidak salah, di sana ada dr. Poppy yang sangat terkenal dalam bidang kesehatan jantung anak.
  • Rumah Sakit Jantung Jakarta atau dikenal juga dengan sebutan JHC belum lama berdiri. Namun rumah sakit yang berlokasi di Matraman ini sudah banyak membantu para pasien jantung. Apalagi di sana juga menerima pasien BPJS. Di sana juga ada Prof. Mulyadi dan Dr. Rubiana. Oh ya, ada dr. Nuvi juga, dokter seru yang lucu yang saat Muhammad pulang rumah sakit, beliau yang kasih surat keluarnya.
  • Rumah Echo yang terletak di Condet ini milik dr. Piprim. Pasien jantung anak bisa melakukan echo di sana dengan biaya terjangkau.

Kurang lebih keempat tempat itulah yang Bunda tahu sehubungan dengan penyakit jantung, terutama penyakit jantung pada anak.

Monggo jika ada yang ingin menambahkan atau mengoreksi keterangan Bunda. Langsung komen aja. Makasih sebelumnya!

Foto dari SINI.

Oh ya, yang ingin mengenal dokter-dokter yang Bunda sebut di atas bisa mengunjungi postingan Bunda tentang dokter jantung anak (langsung klik aja link-nya).

Save

Save

Mari Berbagi
(Visited 43 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *